Minggu, 12 Agustus 2012

Asal Usul Sistem Tata Surya Akhirnya Terungkap !

loading...
Siapa yang mengetahui asal usul tata surya yang ada di alam semesta ini sebab seblum ada tata surya kita aja belum lahir sehinga tidak mungkin ada yang tahu kapansistem tata surya terbentuk, namu para ahli dan astronom meiliki teori tersendiri dalam mengungkap asal usul sistem tata surya.
Dilansir UPI, tata surya diduga merupakan penyatuan gas awan dan debu yang dikenal sebagai nebula surya sekitar 4,6 miliar tahun silam.
Selain itu, para ilmuwan memiliki teori, gelombang kejut dari ledakan bintang menyebabkan wilayah nebula runtuh dan kemudian menyatu.
Teori ini juga menyebutkan, bahan dari gelombang kejut ini masuk ke dalam nebula surya dan ilmuwan menemukan buktinya.
“Bukti ini membawa kita untuk meyakini ledakan bintang merupakan dalangnya,” ungkap kepala studi Alan Boss, astrofisikawan dari Carnegie Institution.
Model komputer 3D menunjukkan, gelombang kejut ini menghantam nebula surya dan menekannya kemudian menciptakan identasi serupa jari di permukaan awan.
‘Jari’ ini disuntikkan isotop radioaktif usia pendek dari ledakan bintang ke dalam nebula. Kurang dari 100 ribu tahun kemudian, awan runtuh dan memicu lahirnya sistem tata surya.




6 komentar:
Write komentar
  1. ini merupakan sebuah pengetahuan dan informasi baru buat saya sobat..
    Postingan yang bagus dan bermanfaat
    Terima kasih sobat

    BalasHapus
  2. lalu dari mana-kah manusia berasal..bila semua berasal dari ledakan besar (bigbang), ilmu pengetahuan memang banyak memberikan pelajaran tentang tata surya..namun terkadang hal itu ada yang bertentangan dengan agama :)

    BalasHapus
  3. allah membuat semuanya ini hanya dengan "kun fayakun".. :)

    BalasHapus
  4. pengetahuan memang tak ada batasanya, nice share bos.
    salam kenal, n bw ke blog ku ya bos, kalu bisa follback.. udah ku follow tu.

    BalasHapus
  5. wah ternyata asal mula tata surya seperti itu ya sob, baru tau saya :)

    makasih infonya.

    BalasHapus
  6. Ilmu yang bermanfaat Gan . .kalo kita membahas asal usul itu memang sangat sulit untuk di cari tahu tentang kebenarannya. . Teori Big Bang. . .Ini berarti di luar sana mungkin saja masih Ada kehidupan. . .Karena pasti sangat banyak Tata Surya-tata Surya lain yang terbentuk akibat ledakan besar yang lain yang serupa . .

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Blog ini blog DOFOLLOW