Minggu, 13 Oktober 2013

SMK NUSANTARA EDUCATION CENTRE

loading...
Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Nusantara Education Centre berdiri secara resmi pada tahun 2009, yang mana sebelumnya berkat bantuan dari kelompok Korea dan di pimpin oleh ketua yayasan yang bernama T.S Manalu, S.Th Serta rekan-rekan lainnya yang ahli dalam Pendidikan. Kepala Sekolah nya sangat bijaksana mengambil keputusan, Guru-guru yang berpendidikan sangat teliti dan selalu mendukung, serta para siswa yang berjiwa disiplin dan sopan. Lembaga Pendidikan yang tentram dan damai membuat para siswa juga diajarkan secara rohani.







Profil Tamatan SMK
  • Tantangan para lulusan SMK diperhitungkan akan semakin meningkat, untuk itu para siswa SMK perlu dipersiapkan secara serius dalam berbagai program kejuruan dengan mempertajam kemampuan adaptif, sejalan dengan kebutuhan kompetensi baik yang bersifat personal maupun sosial. Adapun kompetensi personal itu meliputi kreatifitas, ketekunan, kemampuan memikul tanggung jawab, memiliki sikap profesional, memiliki kemampuan kejuruan, dan memiliki rasa percaya diri serta memiliki kecerdasan emosional. Sedangkan kompetensi sosial ialah kemampuan untuk bekerja secara efisien dalam kelompok. Para lulusan SMK diharapkan secara bertahap dimasa yang akan datang dapat menguasai kualifikasi kompetensi tersebut di atas.


Profil Tamatan SMK Dengan PSG

  • SMK memiliki peralatan dasar (mesin-mesin, alat tangan, peralatan, bangunan) untuk keperluan proses belajar mengajar di sekolah sesuai dengan kurikulum.

  • Sebagian program pengajarannya terutama praktik dilaksanakan di industri sebagai Partner sekolah tersebut.
  • Praktik kejuruan diharapkan dapat menghasilkan barang yang layak jual, dengan demikian akan dapat menekan biaya pendidikan.
  • Pelajaran teori dan praktik dilaksanakan dengan metode dan substansi yang berkualitas tinggi.

  • Pelajaran, peralatan dan infrastruktur lainnya digunakan dengan efektif dan efisien.

  • SMK tidak hanya dikepalai oleh seseorang secara administratif, tetapi harus dikelola oleh pimpinan sekolah yang memiliki leadership. Ketua jurusan, guru dan siswa, diberikan beberapa kesempatan untuk mengambil inisiatif dan bekerja dengan kreatif.

  • Iklim di sekolah mendukung untuk proses belajar dan mengajar para guru dan siswa.
  • SMK memiliki pedoman operasional baku yang diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari oleh manajemen sekolah, guru dan siswa.




Profil Tambahan
  • Lokasi / Alamat  : Jl. Medan-Kutacane Desa Lawe Loning I Kecamatan Lawe Sigala-gala Kabupaten Aceh Tenggara.
  • Program Keahlian : 1. Teknik Komputer dan Jaringan 2. Teknik Kendaraan Ringan 3. Teknik Sepeda Motor. Email : nusantara.loning@yahoo.com
  • VISI :  Unggul dalam kualitas, trampil dalam berkarya mandiri dan berakhlak mulya. Indikator : Pencapaian nilai hasil UN, UAS dan KKM rata rata 75 Rangking Tingkat Kabupaten dalam UN diantara 1 sampai 10 Rangking Tingkat Wilayah Aceh Tenggara diantara 1 sampai 5 Menguasai pekerjaan di bidangnya Cekatan , tekun,cermat , cepat dan tepat Berpakaian sesuai dengan etika dan estetika Santun dalam berkomunikasi
  • Indikator : Penataan dokumen dilakukan secara terencana, teratur dan kontinue Arsip/rekaman tersimpan secara baik dan mudah didapat bila diperlukan Mengakomadir keinginan perserta didik sesuai dengan aturan. Berperan aktif dalam aktivitas peningkatan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan. Menata ulang kemampuan tehnis sarana dan prasarana tentang kelayakan penggunaannya Berusaha memenuhi kebutuhan peralatan penunjang pendidikan Melakukan perawatan peralatan secara kontinue MISI Meningkatkan kualitas manajemen pendidikan dan layanan pendidikan Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten Meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana prasarana pendidikan
  • Siswa Lulus Ujian Nasional 100% Lulusan mencapai nilai rata-rata Bahasa Indonesia 8,00 Lulusan mencapai nilai rata-rata Bahasa Inggris 8,50 Lulusan mencapai nilai rata-rata Matematika 8,65 Minimal 80 % lulusan terserap di DU/DI (Perusahaan) Minimal 50 % Tamatan memperoleh score TOEI
  • Nilai Ujian Nasional & Produktif Tahun 2012 – 2013

Tidak ada komentar:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Blog ini blog DOFOLLOW