Selasa, 26 Juni 2012

Pngertian Repeater, Bridger, dan Router

loading...
hallo sahabat blogger,,,
sudah lama ~TKJ Blog~ nggak posting-posting, sekarang saya akan posting tentang repeater, bridge, dan router ketiga hardware ini fungsinya hampir sama kali ya ???
dari pada masih bingung mending kita simak aja yuk penjelasanya.

Yang pertama, Repeater fungsi utamanya itu untuk memperkuat sinyal, sinyal yang diterima dari suatu segmen kabel LAN ke segmen LAN berikutnya akan di pancarkan kembali dengan kekuatan sinyal asli pada segmen LAN pertama, sehingga dengan adanya repeater ini jarak antara dua jaringan komputer dapat diperluas.
Yang kedua, Bridge di gunakan untuk menghubungkan beberapa buah segmen jaaringan komputer LAN yang sama ataupu yang berbeda. misalnya jaringan ETHERNET dengan Token Ring, lebih cepat dari pada Router dan lebih andal, karena paket yang akan didapat akan langsung dikirim ke alamat yang dituju tanpa ada proses penganalisisan dan tanpa ada routing kembali.
Yang ketiga, Router memiliki kemampuan melewatkan paket IP dari satu jaringan ke jaringan lain yang mungkin memilih banyak jalur di antara keduanya. Router juga dapat digunakan untuk menghubungkan sejumlah LAN, sehingga trafik yang dibangkitkan oleh suatu LAN terisolasikan dengan baik dari trafik yang dibangkitkan LAN lain. Jika dua atau lebih LAN terhubung dengan router, setiap LAN di anggap sebagai subnetwork yang berbeda.

Nah itu dia penjelasanya. walaupun cuma sedikit mungkin sahabat blogger bisa searching lagi, biar lebih lengkap penjelasanya. Terima kasih buat yang udah mau membacanya.
Sumber Buku Jaringan Komputer.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Blog ini blog DOFOLLOW