Minggu, 26 Agustus 2012

[Video] Air Danau Toba berpusar

loading...



Gempa berkekuatan besar dengan kekuatan 8.5 skala Richter yang melanda Pulau Sumatera pukul 15.38 Waktu Indonesia Barat terasa hingga Medan, Sumatera Utara.

Getaran gempa terasa cukup kuat berlaku kurang lebih 5 minit. Gempa juga terasa di sekitar wilayah Danau Toba. Seluruh masyarakat Parapat dan Pulau Samosir yang rumahnya berada di tepi danau ketakutan dan berlari ke luar rumah masing-masing.

Ketika itulah, fenomena aneh dilihat warga terjadi di Danau Toba, gunung berapi yang terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Air Danau Toba yang biasanya tenang, nampak berpusar bak aliran sungai deras, hingga warga yang sempat menyaksikan menjangka akan terjadi tsunami dari tengah danau. Tak sedikit warga yang panik dan khawatir.

Hingga saat ini tak diketahui apa penyebab air Danau Toba bergolak. Lihat videonya di tautan ini.



sumber gambar : www.harian-metro-online.com

4 komentar:
Write komentar
  1. Mungkin penyebabya karena gempa itu gan,seperti tempo hari di jepang air laut juga berpusar yang sangat besar dan akhirnya terjadi tsunami

    BalasHapus
  2. Apa sieh penyebab dari terjadinya air berpusar itu,,?

    BalasHapus
  3. wooooooh, mungkin ada aktivitas bumi yang gak tedeteksi ???

    BalasHapus
  4. pernah denger alesannya, tapi ane lupa hhe

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Blog ini blog DOFOLLOW