Jumat, 25 Maret 2016

Anda Sulit Konsentrasi? Bisa Jadi Anda Sangat Pintar

loading...
Apakah Anda sering sulit berkonsentrasi saat bekerja di Kantor? Jika iya, jangan panik. Sebab, bisa jadi Anda termasuk golongan orang-orang yang pintar. 

Sebuah studi yang dihelat oleh Steelcase merilis penjelasan bahwa orang-orang cerdas acap kali memiliki ide yang “berlari-lari” dalam otak dalam satu waktu.
Kondisi itulah yang membuat mereka jadi sulit fokus dan konsentrasi.
Steelcase menyurvei lebih 10.000 karyawan di 17 negara untuk mempelajari perilaku saat bekerja.
Peneliti menemukan, orang-orang dengan tingkat intelegensia tinggi lebih mudah mengalami pecah fokus dan lebih sering mengalami gangguan konsentrasi.




Pasalnya, menurut studi, para responden tersebut mengaku memiliki berbagai ide dan pikiran yang berkecamuk sehingga perhatian sulit berpusat pada satu objek.
“Kebanyakan perusahaan selalu mencari orang pintar untuk menjadi karyawan. Namun, sejumlah tugas justru membuat karyawan pintar ini susah berkonsentrasi,” terang Bostjan Ljubic, Vice President dari Steelcase.
Kondisi dan kurang perhatian pada kebutuhan karyawan, kata Ljubic, menjadi sumber stres dan frustrasi karyawan dengan intelegensia tinggi.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Silahkan tinggalkan komentar sobat dengan menggunakan opsi Name/URL. Mohon jangan komentar SPAM ya..! Komentar dengan menyertakan LINK / ANCHOR TEXT atau promosi produk tertentu akan saya hapus karena blog ini bukan tempat untuk mempromosikan produk yang dijual di blog anda.
Blog ini blog DOFOLLOW